11111111111

Freeware yang satu ini juga dapat digunakan sebagai alternative untuk “mengobati” PC atau notebook Anda yang sudah mulai “terkekeh-kekeh” atau lelet. Dengan file yang tidak terlalu besar, yaitu 908 kb, Anda dapat mendownload Eusing Free Registry Cleaner dengan gratis alias Free di sini.

Seperti Registry Cleaner lainnya, seperti yang Tips dan Trik Komputer posting di sini, juga di sini, freeware yang sudah mencapai versi 1.8 ini juga berfungsi membersihkan dan memperbaiki problem registry windows dengan aman hanya dengan beberapa klik saja.

Freeware ini juga mendukung beberapa bahasa di dunia, namun lagi-lagi sangat disayangkan, bahasa Indonesia tidak termasuk di dalamnya. Agar lebih up to date, sebaiknya lakukan update secara berkala dan jangan kuatir, Anda tidak diwajibkan membayar alias gratis.

Perlu diingat, sebelum melakukan perbaikan atau pembersihan dengan freeware ini sebaiknya backup dahulu registry Anda, hal ini untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu dengannya maka Anda masih dapat untuk merestorenya kembali.

Setelah download berhasil, coba jalankan Eusing Free Registry Cleaner 1.8 ini, tampilannya seperti di bawah ini.

Sebelum melakukan scan, Anda memilih beberapa opsi yang akan Anda scan, dengan mencentangi yang ada di bawah “select the section to scan”. Atau jika tidak mengerti, biarkan tercentang semuanya.

Jika sudah klik scan registry issue, tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Setelah itu, klik menu repair registry issue maka dalam waktu seketika semuanya menjadi beres.

Setelah Anda repair, Anda dapat mencoba lagi untuk menscan kembali dan ternyata jika masih ada problem atau error yang masih terjadi, Anda dapat melakukan repair lagi.

Dan sekali lagi jangan kuatir, jika terjadi sesuatu dengan registry windows Anda, Anda dapat melakukan restore, dengan mengklik menu Restore Previews Registry.

Selamat Mendownload!!

0 comments