11111111111

Salaat Time, Freeware Waktu Sholat

Pada bulan Romadhon seperti ini biasanya setiap kita ingin lebih meningkatkan amal baik dari bulan-bulan sebelumnya, termasuk dalam hal sholat. Kesibukan kerja kadang-kadang menjadikan lupa waktu untuk sholat. Jika Anda termasuk pelupa, Anda dapat menginstall software yang dapat mengingatkan kita setiap waktu sholat tiba. Salaat Time adalah freeware waktu sholat yang dapat menjadi menjadi solusi tersebut.
Jika selama ini, kita mengerjakan sholat sesempatnya, dengan freeware tersebut, diharapkan menjadi rangsangan tersendiri untuk mengerjakan sholat tepat waktu. Dan jika kita termasuk orang yang jarang atau tidak pernah membaca basmallah saat mulai aktivitas, freeware ini akan mewakili kita untuk membaca basmallah setiap kali menghidupkan PC atau Laptop kita.
Sebelumnya, Anda harus mendownload file Salaat Time yang sebesar 11,9 MB di sini.
Sesudah mendapatkannya, kita dapat langsung menginstallnya.
Tampilan depannya seperti di bawah ini.
Kita dapat langsung melakukan pengaturan-pengaturan seperlunya seperti pengaturan lokasi (current location). Masuk menu Option >> Prayer Setting >> kemudian pilih lokasi terdekat sesuai dengan tempat tinggal Anda.

Pengaturan lainnya adalah pengaturan suara Azan yang dapat dipilih dari berbagai versi. Pengaturannya melalui menu Option >> Preferences >> yang tampilannya seperti di bawah ini. Atau jika Anda mempunyai koleksi audio azan dapat Anda upload dengan memilih custom athan kemudian browse folder tempat menyimpan audio tersebut. Atau jika Anda mempunyai suara bagus, Anda dapat merekam suara azan Anda sendiri yang disimpan dengan format *.wav.



Freeware yang mendukung bahasa Inggris dan Frenc ini juga mempunyai koleksi beberapa ayat dan surat Al-Qur’an yang dapat bunyikan menghiasi pekerjaan rutin Anda sehingga menjadikan suasana yang lebih Islami. Fasilitas ini dapat diakses melalui menu Quran >> Selected Ayaat untuk audio beberapa ayat Al-Quran. Dan menu Quran >> Selected Suras untuk audio beberapa surat Al-Quran.

Selamat Mendownload dan Mencoba.

0 comments