11111111111

CamStudio 2.5

Tips dan Trik Komputer kali ini akan mengetengahkan freeware yang dapat kita gunakan untuk merekam webcam dari lawan chatting kita, yaitu CamStudio 2.5. Selain itu, freeware yang masih beta ini dapat juga digunakan untuk merekam video atau animasi dari screen atau desktop. Ada dua pilihan format video yang dihasilkan, yaitu swf dan avi.

Dengan freeware ini, kita dapat membuat tutorial animasi sederhana yang disertai dengan audio. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan pengaturan melalui menu options > audio options. Namun sebelumnya pastikan Anda memilih (mencentangi) Record audio from microphone pada menu options.

Jika menginginkan, Anda juga dapat menyembunyikan kursor yang dapat mengganggu hasil rekaman Anda tersebut dengan melakukan pengaturan lewat menu options > cursor options. Kemudian Anda juga dapat mengatur agar program minimize secara otomatis setiap kali memulai perekaman melalui pengaturan pada menu options > program options > minimize on start recording.

Pengaturan yang lain adalah pilihan area atau region yang akan direkam, yaitu region, fixed region, windows, dan full screen.

Jika tertarik, Anda dapat mengunduhnya di sini dengan besar file 1,2 MB (format ZIP).

0 comments