11111111111

Menjengkelkan sekali jika suatu ketika kita memainkan CD musik tiba-tiba di tengah-tengah menjadi macet karena CDnya rusak. Jangan keburu marah dan membuangnya. Dengan bantuan freeware Skopin FileCopier, hal tersbut tidak menjadi masalah. Kita bisa memindahkan atau mengcopy CD yang rusak tersebut. Tips dan Trik Komputer telah mencoba kemampuan freeware versi 1.7 (beta) dengan hasil yang tidak terlalu mengecewakan.

CD, floppy disk, flashdisk yang rusak pasti tidak semuanya rusak, artinya kita bisa memilih-milih file atau data yang masih baik untuk dipindahkan atau dicopy ke media lain (sebagai backup) dengan cara “meloncati” (skip) bad sector.

Kelebihan atau fitur lain adalah kemampuan melanjutkan pengcopyan yang terhenti sementara pada posisi terakhir (continue copying from last position if was canceled) sehingga tidak harus memulai pengcopyan dari awal.

Kelebihan lain adalah kemampuan melakukan merger beberapa file.

Jika tertarik, Anda dapat melakukan download filenya sebesar 73 kb di sini, di sini, atau di sini.

Setelah berhasil mendownloadnya, kemudian ekstrak terlebih dahulu ke folder yang dapat kita buatkan sendiri. Untuk menjalankannya kliklah sfc.exe.

Untuk melakukan pengcopyan, klik next kemudian pilih add kemudian pilih lokasi file di mana file tersebut berada. Kemudian klik next lagi hingga seperti di bawah ini.

Tentukan lokasi tujuan di mana kita membuat backup dengan mengklik browse. Kemudian klik next dan proses pengcopyan akan segera mulai.


0 comments